Trading ATG 5.0 Apakah Aman? Bongkar Dua Jenis ATG 4.0 dan 5.0

Sunanesia.comRobot trading Atg mendadak ramai diperbincangkan, sejak Crazy Rich Surabaya bernama Wahyu Kenzo terkena kasus penipuan robot trading ATG ini.

Lantas apakah robot trading ATG aman berikut penjelasannya? Dilansir sunanesia.com melalui berbagai sumber, berikut penjelasan mengenai robot trading ATG 4.0 dan 5.0.

Trading ATG merupakan jenis robot yang telah diblokir oleh pemerintah Indonesia, penggunaan robot ini diduga melanggar UU mengenai Perdagangan Berjangka Komoditif dan SIUPL.

Modus robot trading ATG adalah mengarahkan para akun untuk membeli paket robot, yang diiklankan menghasilkan keuntungan sebesar 20 persen perbulan.

Perlu dipahami bahwa robot trading ini memiliki  dua jenis robot trading ATG yakni ATG 4.0 dan 5.0 berikut penjelasannya.

Robot trading ATG 4.0 adalah sistem Robot Auto Trading Forex yang punya daya kerja secara otomatis untuk menggantikan trader saat kegiatan trading.

Atg 4.0 dibentuk pada bulan Maret 2020, robot ini diklaim menghasilkan profit sebesar 10%-30% setiap bulan.

Sedangkan trading ATG 5.0, merupakan versi terbaru dari sebelumnya yang telah di dlokir pemerintah.

Trading ATG telah dinyatakan illegal oleh Bappeti. Hal ini karena Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditif mengatakan bahwa robot Auto Trade Gold (ATG) milik Wahyu Kenzo tersebut tidak mempunyai izin perusahaan bursa berjangka, pialang berjangka, penasihat berjangka, ataupun lembaga berjangka.

Robot trading ATG melakukan penjualan paket investrasi kepada masyarakat, sehingga masyarakat akan lebih mudah dalam menjalankan trading.

PT. Panthera Trade Technologies sebagai perusahaan yang mengelurkan trading ini, diduga melakukan perdagang berjangka komoditif berkedok melakukan tindak pidana yakni penggelapan uang.

Total korban atas penipuan ATG saat ini sendiri mencapai 141 investor, dengan total 15 miliar rupiah kerugian.

Wahyu Kenzo owner perusahaan, pada Rabu 8 Maret 2023, telah diamankan oleh pihak kepolisian dan dijadikan sebagai tersangka atas penipuan trading ini.

Lantas apakah Trading ATG 5.0 Apakah Aman? Ya sudah dipastikan tidak aman karena telah memakan banyak korban. Terpenting jangan pernah sekali-kali tergoda dengan penawaran yang tidak realistis.

Lantas bagaimana cara mengecek legalitas perusahaan trading agar terhindar dari penipuan?

Cara sangat mudah tinggal cek perusahaan trading apakah terdaftar di OJK dan BAPPEBTI, pembaca dapat mengakses melalui telepon, WhatsApp, dan alamat email resmi.

Berikut nomor telepon resmi OJK, kontak OJK 157. Untuk nomor WhatsApp kirim ke nomor 081-157-157-157. Untuk email resmi OJK, yakni [email protected]

Selain itu anda juga dapat masuk ke laman www.bappepti.go.id. Klik disini lalu pilih menu BPK, SRG, Pasar Lelang atau Pedagang Fisik. Akan ditampilkan daftar perusahaan tradimg yang benar terdaftar dan legal.

Demikianlah artikel berjudul Trading ATG 5.0 Apakah Aman? Bongkar Dua Jenis ATG 4.0 dan 5.0, semoga bermanfaat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *