Teks Sambutan Takmir Acara Nuzulul Quran Memperingati Turunnya Al-Quran

Sunanesia.com Nuzulul Quran adalah malam dimana Al-Quran diturunkan hal ini lah yang membuat malam ini sangat istimewa bagi umat Islam.

Pada malam nuzulul quran, Al-Quran diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui perantara malaikat Jibril.

Dalam tradisi islam malam Nuzulul Quran terjadi pada malam 17 Ramadhan, dan pada tahun ini bertepatan dengan 8 Maret 2023.

Salah satu kegiatan yang dapat memperingati malam Nuzulul quran yakni dengan mengadakan acafa pengajian, tadarus, atau khataman Al-Quran di masjid, sekolah, kantor, atau tempat lainnya.

Acara tersebut biasanya diawali dengan sambutan dari ketua panitia atau takmkr masjid jika berlokasi didalam masjid.

Sambutan takmir acara nuzulul qur’an bertujuan untuk menyampaikan maksud dan tujuan acara selain itu juga untuk mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang terlibat.

Kali ini admin akan sampaikan sambutan takmir acara nuzulul qur’an yang singkat, padat, dan jelas agar tidak membosankan.

Sambutan Takmir Acara Nuzulul Quran

Langsung saja berikut contoh teks sambutan malam Nuzulul Quran yang bisa dijadikan referensi sambutan takmir acara nuzulul qur’an:

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Bismillahirrahmanirrahim. Alhamdulillahilladzi anzala ‘ala abdihil kitaba wa lam yaj’allahu ‘iwaja. Asyhadu alla ilaha illallah wa asyhadu anna muhammadar rasulullah. Allahumma sholli ala Sayyidina Muhammad wa ala ali Sayyidina Muhammad.

Segala puji bagi Allah SWT yang telah memberi kita nikmat iman dan Islam. Shalawat dan salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW, beserta keluarga, sahabat, dan pengikutnya hingga akhir zaman.

Yang terhormat,

Bapak/Ibu/Saudara/i pimpinan/kepala/pengurus (sebut nama masjid)
Bapak/Ibu/Saudara/i ustadz/ustadzah/penceramah yang akan bertausiyah pada malam ini.
Bapak/Ibu/Saudara/i para hadirin acara malam Nuzulul Quran yang kami cintai karena Allah SWT.

Marilah kita panjatkan syukur ke hadirat Allah SWT yang telah memberi kita kesehatan sehingga dapat berkumpul di tempat ini dalam rangka memperingati malam Nuzulul Quran.

Malam yang mulia, berkah, malam yang menjadi awal turunnya wahyu Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW.

Saudara/i sekalian,

Acara malam ini kita selenggarakan adalah salah satu bentuk penghargaan kita terhadap Al-quran sebagai kitab suci umat Islam.

Mari kita tunjukkan rasa cinta, hormat, dan ta’dzim kita kepada Al-quran yang tidak ada tandingannya.

Dengan mendengarkan atau menyimak bacaan dari Qari yang akan membacakan ayat-ayat suci Al-quran.

Dengan acara ini semoga kita bisa meneladani Nabi Muhammad SAW yang sangat mencintai Al-quran dan sebagai pedoman hidupnya.

Rasulullah SAW bersabda : “Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al-quran dan mengajarkannya.” (HR. Bukhari).

Oleh karena itu, mari bersama-sama mendengarkan bacaan Al-quran dari para qari. Selanjutnyab Kita bersama mendengarkan tausiyah dari ustadz/ustadzah yang akan memberikan penjelasan tentang Al-quran.

Saya sebagai takmir masjid berharap semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar dan semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT.

Demikiran sambutan singkat yang dapat saya sampaikan, kurang dan lebihnya saya mohon maaf.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Nah demikianlah artikel berjudul Teks Sambutan Takmir Acara Nuzulul Quran Memperingati Turunnya Al-Quran.

Semoga bermanfaag sekian dan terima kasih.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *