Oh Ini Cara Mencuci Pakaian Sesuai Bahannya di Mesin Cuci

Sunanesia.com – Saat mencuci sebisa mungkin untuk memisahkan pakaian halus yang mudah rusak. Hal ini dilakukan agar pakaian tetap terjaga keawetannya.

Jenis pakaian seperti jeans, sutra, hijab, woll, katun, batik, dan bahan lembut lainnya harus diperhatikan saat pencuciannya.

Kali ini akan kami sampaikan cara mencuci pakaian berdasarkan bahannya di mesin cuci, yuk baca artikel ini sampai tuntas agar mendapatkan ilmu baru yang tentunya bermanfaat.

Oke langsung saja berikut cara mencuci pakaian berdasarkan bahannya di mesin cuci:

  1. Bahan Celana jeans

Bahan jans diketahui mudah luntur sehingga perlu perhatian khusus saat mencucinya. Cara yang dapat anda lakukan adalah dengan membalik celana jeans ke luar.

Dikutip dari masterclass, gunakan deterjen pakaian khusus untuk pakaian berwarna gelap agar warna jeans tidak luntur. Hindari bahan deterjen pemutih, yang dapat merusak pewarna celana jeans.

Selanjutnya bahan jeans jangan dijemur pada terik matahari langsung usahakan meringankan celana jeans dengan angin-angin saja. Selanjutnya jangan masukkan jeans di pengering mesin cuci karena dapat membuat kelunturan yang permanen.

  1. Cara Mencuci Pakaian Berbahan Wol

Pakaian berbahan wol harus dicuci menggunakan deterjen khusus wol, jangan dengan deterjen biasa. Sebaiknya cuci wol dengan manual atau dengan pencucian menggunakan tangan. Sampo rambut juga dapat anda gunakan sebagai pengganti deterjen untuk membersihkan serat utama dalam kain wol.

Selanjutnya keringkan di permukaan yang rata agar tidak berubah bentuk, dan ingat jangan dijemur langsung pada terik sinar matahari.

  1. Cara Mencuci Bahan Sutra

Kain sutra dikenali memiliki bahan yang lembut dan berkilau. Saat mencuci kain sutra pastikan tidak mencuci pada suhu tinggi dan jangan menggunakan deterjen biasa.

Cucilah kain sutra dengan lembut dan jangan diperas di mesin cuci karena sangat berbahaya terutama pada dasar tekstur kain sutera.

  1. Cara mencuci hijab yang benar

Mencuci hijab bukanlah hal yang sulit, namun memang membutuhkan ketelitian dan ketelatenan ketika melakukannya.

Sebelum masuk ke mesin cuci, pisahkan terlebih dahulu hijab dari pakaian lain seperti baju dan celana. Cuci kain hijab sendiri jangan disatukan dengan pakaian dalam atau kaos kaki.

Demikianlah artikel singkat berjudul Oh Ini Cara Mencuci Pakaian Sesuai Bahannya di Mesin Cuci. Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua sekian dan terima kasih.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *