Cak Nun Trending di Twitter Usai Sebut Presiden Jokowi Mirip Firaun, Netizen: Astagfirullah, Tak Kiro Panutan Cak Jebul..

Sunanesia.com – Cak Nun seorang intelektual Muslim Indonesia secara terang-terangan menyebut negara Indonesia dikuasai oleh Firaun, Qorun dan Hamman.

Dengan pernyataannya tersebut kini tegar #Cak Nun trending di media sosial Twitter.

Emha Ainun Nadjib atau yang sering disapa Cak Nun itu menyamakan sosok para pemimpin Indonesia yang kini tengah menjabat.

Sosok pemimpin itu adalah Presiden Jokowi sebagai Fir’aun, Anthony Salim sebagai Qorun dan Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Hamman.

“Hasil pemilu mencerminkan tingkat kedewasaan dan tidak rakyatnya. Betul tidak. Bahkan juga algoritma pemilu 2024. Kan gak mungkin menang, wis sa ono sing menang saiki. Karena Indonesia dikuasai oleh Firaun yang namanya Jokowi, oleh Qorun yang namanya Anthony Salim dan 10 naga. Terus Haman yang namanya Luhut,” sebut Cak Nun dalam sebuah potongan video yang kini viral.

“Negara ini sudah dicekal oleh Firaun, Qorun dan Haman. Seluruh sistemnya, seluruh perangkatnya sudah dipegang mereka semuanya. Dari uangnya, dari otoritasnya, mereka pegang,” lanjut Cak Nun.

Pernyataan itu disampaikan oleh Cak Nun dalam kegiatan bertema Balagha Asyuddahu yang digelar Majelis Masyarakat Maiyah Bangbangwetan.

Kegiatan itu berloasi di Pendopo Cak Durasim, Kota Surabaya, Jawa Timur. Kegiatan itu juga ditayangkan secara Live melalui kanal Youtube Bangbang Wetan, Senin (9/1).

Lebih lanjut, Cak Nun bersama jamaahnya membahas mengenai bencana alam yang kerap terjadi di Indonesia. Cak Nun menyebut para pemangku stakeholder terlalu sibuk dengan ‘bancana’ yaitu tipu daya.

Lantas, jika terjadi bencana alam seperti banjir atau tanah longsor, warga maupun stakeholder malah menyalahkan alamnya.

Hal itu menurut Cak Nun salah kaprah. Sebab terjadinya bencana sudah diketahui oleh para stakeholder yang ada di Indonesia.

Sehingga seharusnya mereka dapat memberikan imbauan atau keputusan secara preventif kepada penduduk masyarakat Indonesia.

Video itu kini banjir komentar negative maupun positif dari netizen. Hal ini lah yang menyebabkan nama Cak Nun menjadi trending topic di Twitter.

“Astagfirullah , tak kiro panjenengan panutan cak ,jebul gur alat politik” tulis @yojilis.

“Jika ada kekurangan di Jokowi, tdk sampe layak dihina sprt Firaun, jika ada kelebihan Emha Ainun Najib gak sampe level Nabi Musa & Sabrang sprt Nabi Harun. Hanya kesombongan & ketakaburan yg mengatakan itu. Cak Nun sedang meninggikan Jokowi & merendahkan dirinya sendiriā€¦” ungkap akun @GusRo***

“Tokoh yang tidak dapat dibeli kekuasaan saat in hanya Cak Nun, beliau tetap istiqomah di era siapapun.
Bahkan beliau tidak pernah menginjak teras Istana semenjak Presiden Soeharto lengser” tulis @abu_waras.

“Sudah disampaikan nama2 itu secara jelas. Kalo masih ada orang yg mndukungnya, brarti mereka masuk kelompok Firaun, Qorun dan Haman. Gak bisa lagi pura2 bodoh supaya dapatkan kedudukan dan kekayaan” tulis akun @priyo_muhammad.

“Baru ngeh.. ternyata bener juga ya
Tapi Sang Pencipta punya cara untuk menghancurkan ketiganya” tulis akun @yuda3hem***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *