Rabbana Innana Amanna Faghfir Lana, Doa Keteguhan Iman Lengkap Teks Arab Latin Artinya

Sunanesia.com – Rabbana innana amanna faghfir lana adalah penggalan dari surat Ali Imran ayat 16 yang lebih dikenal dengan doa keteguhan iman.

Doa keteguhan iman yang memiliki lafadz Rabbana innana amanna faghfir lana mengandung permohonan ampunan dan meminta perlindungan dari kekurangan dan dosa-dosa serta azab api neraka.

Berikut kami sampaikan bacaan surat Ali Imran ayat 16 Rabbana innana amanna faghfir lana doa keteguhan iman dan islam lengkap teks arab latin dan artinya.

اَلَّذِيْنَ يَقُوْلُوْنَ رَبَّنَآ اِنَّنَآ اٰمَنَّا فَاغْفِرْ لَنَا ذُنُوْبَنَا وَقِنَا عَذَابَ النَّارِۚ ١٦

Latin: Rabbana innana amanna faghfir lana dhunuubana waqina ‘adhaban-naar (QS. Ali Imran:16)

Artinya: “(Yaitu) orang-orang yang berdoa, “Wahai Tuhan kami, sesungguhnya kami benar-benar telah beriman. Maka, ampunilah dosa-dosa kami dan selamatkanlah kami dari azab neraka.” (QS. Ali Imran:16)

Surat Ali Imran turun di kota Madinah dan tergolong atau masuk dalam golongan surat Madaniyah.

Surat Ali Imran memiliki arti Keluarga Imran, berjumlah 200 ayat, nomer surat ke-3, Juz 3-4 dalam kitab suci Al Qur’an.

Berikut juga kami sampaikan tafsir Surat Ali Imran Ayat 16 menurut Kementerian Agama Republik Indonesia

Setelah ayat sebelumnya menjelaskan tentang siapa yang berhak memperoleh keberuntungan, yakni orang-orang bertakwa, maka ayat ini menegaskan ciri-cirinya.

Yaitu orang-orang yang senantiasa berdoa, “Ya Tuhan kami, kami benar-benar beriman terhadap apa yang Engkau serukan kepada kami, maka ampunilah dosa-dosa kami atas me-ngendalikan hawa nafsu kami, sehingga kurang menghiraukan seruan-Mu, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja, dan lindungilah kami, dengan segala kekurangan dan dosa-dosa kami, dari azab neraka”.

Untuk sebagai amalan setiap hari doa ini sangat dianjurkan, terutama setelah melaksanakan sholat lima waktu. Namun tidak hanya itu saja, anda bisa mengamalkan diwaktu apa saja.

Demikianlah artikel berjudul Rabbana Innana Amanna Faghfir Lana, Doa Keteguhan Iman Lengkap Teks Arab Latin Artinya.

Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua sekian dan terima kasih.***

Mungkin Anda Suka